Login Form

customer service

NO TELEPHONE

telp 16 0293-3301956
SMS/WA

wa 16  0852-2840-2651
BBM

13045505 258681847810234 1499030397 n  59D1BED9

Vinaora Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday142
mod_vvisit_counterYesterday177
mod_vvisit_counterThis week142
mod_vvisit_counterLast week843
mod_vvisit_counterThis month2362
mod_vvisit_counterLast month5345
mod_vvisit_counterAll days580496

Online (20 minutes ago): 2
Your IP: 54.145.117.60
,
Today: Nov 18, 2017
Home Preliminary Training PENGUMUMAN PANGGILAN PRELIMINARY TRAINING TGL 28 NOPEMBER S.D 3 DESEMBER 2016 DAN PEMBERKASAN AWAL E-KTKLN

21 November 2016 17:06 WIB

No : PENG.680/PEN-PPP/XI/2016
PANGGILAN PRELIMINARY EDUCATION


Diberitahukan kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang telah memenuhi syarat dan berhak mengikuti Preliminary Education sebagai salah satu syarat bagi TKI yang akan ditempatkan bekerja di Korea (Program G to G) yaitu:

Dari nomor urut 01(satu)nama JOKO PRAYITNO tanggal lahir 1988/07/20s.d.nomor urut 87 (delapan puluh tujuh) nama MULYADI tanggal lahir 1982/09/16, tersebut di bawah ini (daftar terlampir) agar segera datang  pada : 
Hari dan Tanggal              : Senin, 28 November  s.d 03 Desember 2016
Tempat                                 :  
GEDUNG KOREA-INDONESIA TECHNICAL and CULTURAL COOPERATION CENTER (K I T C C) (belakang 
BP3TKI Ciracas–Jakarta Timur)
JL. PENGANTIN ALI NO. 71 CIRACAS JAKARTA TIMUR (dekat TerminalKampung Rambutan)
TELEPON : 021- 87793803




Dengan membawa dokumen/perlengkapan persyaratan :

  • Pemeriksaan Kesehatan dilakukan di tempat pelaksanaan Preliminary Education (Pemberkasan TKI Reguler dan Re-entry) dan di koordinir oleh BNP2TKI, Hasil pemeriksaan MCU dan TBC yang dilaksanakan sebelum Preliminary  Education (Pemberkasan TKI Reguler dan Re-entry) dinyatakan tidak berlaku.
  • Membawa biaya pengurusan dokumen keberangkatan dan Penerbangan sebesar ± Rp. 5.875.000,-berdasarkan Surat Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI No:KEP.17/MEN/II/2011 tanggal 7 Febuari 2011 Tentang biaya Penempatan dan Perlindungan Calon TKI Negara Tujuan Republik Korea).
  • Dalam rangka pelaksanaan gerakan non-tunai untuk pembayaran biaya pengurusan dokumen keberangkatan dan penerbangan, seluruh CTKI akan difasilitasi untuk membuat rekening bank pada saat  Preliminary Education (Pemberkasan TKI Re Entry), oleh karena itu harap dapat disediakan uang sebesar Rp.100.000,- untuk menabung  pada rekening bank baru.
  • Membawa asli + fotokopi jati diri: KTP, SKCK (Dikeluarkan Polda Setempat), ijazah yang dimiliki (SD, SLTP, SLTA, D3, S1),Surat Ijin Orang tua/Wali/Suami /Istri yang diketahui lurah atau kepala desa, Kartu Keluarga, sertifikat KLPT dan SLC.
  • Membawa fotokopi ijazah pendidikan terakhir yang digunakan saat melamar dan dilegalisir Kepala   Sekolah, apabila dari Sekolah Negeri dan bagi yang bersekolah swasta dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat serta bagi ijazah MTs atau MAN/MAS dilegalisir oleh Kantor  Agama Kabupaten/Kota setempat.
  • Diwajibkan membawa pasport dengan masa berlaku minimal 1 (satu) tahun. Bagi yang tidak membawa paspor tidak diperkenankan mengikuti Preliminary Education (Pemberkasan TKI Re Entry) bagi Ex-TKI Korea membawa paspor lama yang dipergunakan ke Korea sebelumnya.
  • Diwajibkan membawa MAP bewarna Hijau sebanyak 2 lembar, 1 buah MAP Plastik, Materai 6 Ribu 4 lembar dan Peralatan Tulis Menulis.
  • Membawa pasfoto berwarna seperti waktu anda mendaftar, ukuran 4x6 dan 3x4 masing-masing 4 lembar.
  • Pada saat melakukan Preliminary Education (TKI Reguler dan TKI Re Entry) berpakaian baju lengan panjang putih, celana panjang hitam, berdasi serta telah memangkas rambut max. 2 cm untuk CTKI Korea Pria.
  • Bagi TKI Re-Entry wajib membawa fotokopi lapor diri dan SLC (Standar Labor Contract) masing-masing 1 lembar.
  • Membawa Hasil Pemeriksaan Psikologi yang disahkan oleh Psikolog tersumpah yang dilakukan sendiri oleh CTKI Korea di daerah asal CTKI dengan item pemeriksaan sebagaimana tertera di lampiran pengumuman. Hasil pemeriksaan psikologi di serahkan kepada panitia penyelenggara di masing-masing tempat preliminary education.
  • Pada saat Calon TKI Korea Program G to G mengikuti kegiatan Preliminary Education tidak diperkenankan keluar dari Gedung KITCC kecuali seijin dari pembina dan apabila kedapatan Calon TKI keluar pagar lokasi Gedung KITCC maka proses penempatanya dibatalkan oleh BNP2TKI.        


Hal-hal Penting  yang perlu menjadi perhatian bagi CTKI :

  1. Peserta harus datang pada panggilan hari pertama (Senin 28 November 2016) untuk Jakarta bila lewat dari pukul 10.00 WIB, tidak diperkenankan mengikuti Preliminary Education.
  2. TKI Korea Program Re-entry (Commited Worker) yang tercantum dalam Panggilan Preliminary Education Nomor urut 86sd. 87, dan bagi CTKI Re-entry (Commited Worker) Korea Program G to G yang sudah melapor kepulangannya dan belum melakukan Preliminary Education, datang ke GEDUNG KOREA-INDONESIA TECHNICAL and CULTURAL COOPERATION CENTER (K I T C C) JL. PENGANTIN ALI NO. 71 CIRACAS JAKARTA TIMUR (dekat Terminal Kampung Rambutan) TELEPON : 021- 87793803 pada hari Rabu tanggal  30 November  2016.
  3. Diminta agar Saudara tidak melakukan pemalsuan dokumen. Bila terbukti ada pemalsuan akan dikenakan sanksi pembatalan keberangkatan.


Terkait Pelaksanaan E-KTKLN, kepada seluruh TKI Korea yang akan mengikuti Preliminary Education agar membawa sejumlah dokumen dalam bentuk softcopy berupa file ( hasil Scan ) dan softcopy ( hasil scan) tersebut harus disimpan di dalam flaskdisk ( Di dalam Flasdisk tidak boleh ada file / program / aplikasi yang lain kecuali hasil scan dokumen yang di persyaratkan ). Adapun dokumen – dokumen tersebut adalah :

  1. 1 File HASIL SCAN KTP dengan Ukuran filesize Minimum Hasil Scan 200 Kb (kilobytes) dan Maksimal Hasil Scan 500 kb (kilobytes), bagian yang di scan adalah halaman yang ada tanda tangan TKInya. Setelah di scan hasil scan diberi nama sesuai nama TKI, Contoh pemberian nama “ KTP_Suryadi_Supangat ”. (Format hasil scan harus JPG bukan BMP, GIF atau PDF).
  2. 1 File HASIL SCAN PASSPOR KTP dengan Ukuran filesize Minimum Hasil Scan 200 Kb (kilobytes) dan Maksimal Hasil Scan 500 kb (kilobytes). Bagian yang di scan adalah halaman depan passpor. Untuk memudahkan TKI, TKI Korea dapat menscan fotocopy passpor karena Passpor TKI yang akan berangkat ada di BNP2TKI. Setelah di Scan hasil scan diberi nama sesuai nama TKI Contoh pemberian nama “ Passpor_Suryadi_Supangat ”. (Format hasil scan harus JPG bukan BMP, GIF atau PDF).
  3. 1 File HASIL SCAN KARTU KELUARGA dengan Ukuran filesize Minimum Hasil Scan 200 Kb (kilobytes) dan Maksimal Hasil Scan 500 kb (kilobytes). Bagian yang di scan adalah halaman yang ada tanda tangan kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil. Setelah di scan hasil scan diberi nama sesuai nama TKI, contoh pemberian nama “ KK_Suryadi_Supangat ” (Format hasil scan harus JPG bukan BMP, GIF atau PDF).
  4. 1 File HASIL SCAN SURAT IJIN ORANG TUA / WALI / SUAMI / ISTRI dengan Ukuran filesize Minimum Hasil Scan 200 Kb (kilobytes) dan Maksimal Hasil Scan 500 kb (kilobytes). Untuk mempermudah TKI, TKI dapat menscan fotocopy Surat Ijin Orang tua. Setelah di scan hasil scan di beri nama sesuai nama TKI, contoh “ Ijin_Suryadi_Supangat “(Format hasil scan harus JPG bukan BMP, GIF atau PDF).
  5. 1 File HASIL SCAN KARTU KUNING dengan Ukuran filesize Minimum Hasil Scan 200 Kb (kilobytes) dan Maksimal Hasil Scan 500 kb (kilobytes). Bagian yang di scan adalah halaman depan Kartu Kuning. Setelah di scan hasil scan di beri nama sesuai nama TKI contoh “Kuning_Suryadi_Supangat ” (Format hasil scan harus JPG bukan BMP, GIF atau PDF).
  6. 1 File HASIL SCAN IJASAH PENDIDIKAN TERAKHIR dengan Ukuran filesize Minimum Hasil Scan 200 Kb (kilobytes) dan Maksimal Hasil Scan 500 kb (kilobytes). Bagian yang di scan adalah bagian depan Ijasah dan apabila Ijazah TKI Hilang makan sebagai gantinya, yang di scan adalah surat keterangan hilang dari kepolisian. Setelah di scan, hasil scan di beri nama sesuai nama TKI contoh “ Ijasah_Suryadi_Supangat “(Format hasil scan harus JPG bukan BMP, GIF atau PDF).  
  7. 1 File HASIL SCAN SERTIFIKAT EPS-TOPIK dengan Ukuran filesize Minimum Hasil Scan 200 Kb (kilobytes) dan Maksimal Hasil Scan 500 kb (kilobytes). Bagian yang di scan adalah bagian depan Sertifikat dan setelah di scan hasil scan di beri nama sesuai nama TKI contoh “ EPS_Suryadi_Supangat “ (Format hasil scan harus JPG bukan BMP, GIF atau PDF).


Seluruh hasil scan di copy dan dimasukkan kedalam flasdisk yang kosong, di dalam flaskdisk harus dibuatkan folder yang di beri nama sesuai nama TKI sebagai contoh “ Folder_Suryadi_Supangat “ lalu seluruh hasil scan dokumen dari no 1 s.d 7 di copy dan di paste kedalam folder tersebut. TKI juga dapat menyimpan data dalam format cd (compact disc) namun disarankan agar menggunakan flaskdisk. ( Untuk mempermudah TKI Korea dalam penyiapan data untuk E-KTKLN, TKI Korea diperbolehkan menscan fotocopy dokumen di atas.
Demikian pengumuman ini untuk menjadi perhatian. Terima kasih.


An.Direktur
Pelayanan Penempatan Pemerintah
Kasubdit Pelaksanaan Penempatan

ttd

Drs. Yeni Agus Winoto, MM
NIP. 19610501 198903 1 002

Lampiran : 
Data CTKI yang akan mengikuti  Preliminary Education Tanggal  28 November  2016.

Lampiran :
1. LAM PANGGILAN PRELIMINARY EDUCATION 28 NOP.xls