Home
Multithumb found errors on this page:

There was a problem loading image http://binainsani.com/images/Pembekalan-EPS-TOPIK-2010.jpg
There was a problem loading image http://binainsani.com/images/Foto%20Try%20Out.jpg


Pembekalan-EPS-TOPIK-2010.jpg

Terbayar sudah kerja keras yang selama ini dilakukan dalam mempersiapkan siswa-siswi LKP Bina Insani Yogyakarta menghadapi Tes EPS-TOPIK 2010, melihat wajah ceria dan optimis dari sebagian besar peserta tes yang berangkat kolektif melalui Bina Insani sesaat mereka keluar dari ruang ujian. Beberapa komentar dan jawaban dari peserta tes dari Bina Insani cukup melegakan kami semua seperti “Optimis benar semua pak”, “Saya sudah cocokkan salah saya 2 pak”, bahkan nada keluhan pun tetap membanggakan kami “saya salah satu karena salah hitung, saya kira jumlah orangnya 4 ternyata 5 didalam gambar soal itu !!!”. Walaupun tidak semua peserta memiliki prestasi yang sama dengan yang kami tanyai, tetapi rata-rata mereka semua puas dapat mengerjakan tes EPS-TOPIK tahun ini. Mereka merasa soal yang ada relatif mudah dibandingkan dengan soal latihan yang diberikan oleh Bina Insani, sehingga tidak mengalami kesulitan didalam mengerjakannya.

Hasil yang mereka dapatkan tidak lepas dari kerja keras dari semua pihak, baik itu para instruktur, staff & karyawan serta yang tidak kalah pentingnya semangat dan kerja keras dari siswa yang selalu aktif mengikuti program yang telah dirancang oleh Bina Insani. Untuk mempersiapkan siswa agar bisa lolos tes dengan hasil yang maksimal memang membutuhkan perjuangan dan perjalanan yang cukup panjang. Diawali dari diklat yang cukup padat dan ketat, yaitu selama 1 bulan penuh setiap hari dari hari senin sampai dengan sabtu, dari jam 07.30 – 17.30 WIB siswa benar-benar digembleng materi dari awal sampai benar-benar mampu dan siap menguasai materi yang akan diujiankan nanti. 

Selanjutnya setiap sebulan sekali, siswa mengikuti pembekalan memperdalam materi dan mengasah kemampuannya dengan mengerjakan soal-soal dari buku kumpulan soal EPS-TOPIK yang telah diberikan oleh siswa. Pembekalan ini dilangsungkan setiap bulan sampai menjelang ujian dilaksanakan dengan sesekali dilakukan try out/ latihan soal. Tujuan pembekalan ini disamping untuk mengasah kemampuan siswa dalam menghadapi tes nanti, juga bertujuan agar siswa tidak lupa bahkan sebaliknya, bisa lebih siap walaupun mereka mengikuti diklat jauh hari sebelum tes dilaksanakan. Pengalaman Tes EPS-KLT tahun 2009 membuktikan bahwa dengan metode kelulusan dengan sistem rangking - diambil nilai tertinggi sesuai dengan kuota yang ditentukan - memerlukan persiapan yang panjang, tidak bisa dengan cara instan atau belajar “dadakan”. Sistem rangking berarti kita harus mampu mengalahkan peserta lainnya dengan skor setinggi-tingginya sehingga kita dapat masuk kedalam urutan kuota yang ditentukan.

Foto%20Try%20Out.jpg
Try Out dan Pembahasan Prediksi Soal EPS-Topik 2010 di Gedung Fakultas Ekonomi UTY
Untuk melatih siswa menghadapi Tes EPS-TOPIK tidak hanya soal-soal yang diujiankan tetapi juga suasana dan kondisi ujian yang nanti akan dihadapi, LKP Bina Insani melaksanakan Try Out Akbar yang dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus di Kampus UTY Fakultas Bahasa. Pada tanggal 7 November 2010 bertempat di Fakultas Ekonomi UTY - setelah Tes EPS-TOPIK untuk sektor perikanan atau fishery dilaksanakan - dengan berbekal pengalaman membimbing siswa mengikuti Tes EPS sejak EPS pertama dan soal tes fishery yang ada, Team Instruktur Bina Insani membuat prediksi soal dan melaksanakan latihan dan pembahasan prediksi soal-soal Tes EPS-TOPIK 2010. 

Menjelang Tes EPS-TOPIK, sekali lagi Lembaga Pendidikan Bina Insani menyelenggarakan Pembekalan Akhir 2 hari menjelang ujian dilaksanakan, yaitu tanggal 10 Desember 2010 bertempat di Wisma Subud. Materi yang diberikan antara lain : Tips & Trik mengerjakan soal secara mudah, kiat-kiat khusus apabila kesulitan mengerjakan soal EPS-TOPIK dan lain-lain. Disamping itu juga diberikan pembekalan mental dan teknis yaitu hal-hal yang perlu dipersiapkan dan diperhatikan menjelang ujian serta strategi menghadapi Tes EPS-TOPIK 2010. Semua program yang diberikan diatas diberikan secara cuma-cuma alias gratis dan hanya dikenakan biaya pengganti fotocopy atau biaya operasional lainnya yang diperlukan tanpa sedikitpun membebani siswa. 

Tak lupa pada kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Team Instruktur/ Tentor Bina Insani Yogyakarta : Fitri Sonsengnim, Tari Sonsengnim, Mako Sonsengnim, Tyas Songsengnim serta Asisten Tentor : Mas Darto, Mbak Indri, Mbak Regina yang dengan sepenuh hati membimbing Siswa belajar bahasa korea dari pagi sampai malam hari. Seluruh staff dan karyawan Bina Insani Jogja : Mbak Dyah & Mbak Dwi yang dengan setia memberikan informasi kepada siswa, Pak Yenk, Pak Hery, Mas Dwicky, Mas Ponang yang telah mempersiapkan segala sarana serta prasarana untuk kelancaran proses belajar mengajar dan tidak kalah penting Pak Im yang dengan setia mendampingi Siswa menyiapkan makan dan minum serta asrama mereka. 

Menghadapi Tes EPS-TOPIK 2011 Lembaga Pendidikan Bina Insani Yogyakarta telah membuka Diklat Bahasa Korea untuk CTKI Angkatan ke-45 yang rencananya akan dimulai di Bulan Januari 2011. Segera bergabung dan persiapkan diri Anda sedini mungkin untuk hasil yang maksimal pada Tes EPS-TOPIK 2011 yang akan datang.

 

спросил Джонсон, в мыслях своих воображая, как в Голливуде снимут фильм, живописующий его героические действия по вызволению из пустыни собратьев по несчастью.

Время "Ключи бисс на все спутники"путешествия от Писека до Будейовиц пролетело для "Скачать луксор полна"Швейка быстро и незаметно.

Все, что тебе нужно, здесь, в них.

Барри позволил "Скачать счетчик трафик интернета"ей обнять его за шею.

Единственная революция, которая меня интересует, это та, что внутри меня самого.

Римо сказал, он "Маруся книга читать"с радостью споет для меня, на что я ему ответил, что Император Смит и так не допустит падения Дома Синанджу.

Ее глаза цветущий лен, лицо "скачать песни с радио рекорда"нежнейший рассвет, "Программа для увеличения подписчиков вконтакте"а грудь бела, как ландыша цвет.

Прошу "Скачать игры эротические на андроид"прощения, сэр, но это как-то нелогично.

Пойдемте,-Барни "Samsung 3205 прошивка"приподнял свое объемистое тело.

Во время Тридцатилетней "Хлеб на ладошке или Возвращение к жизни. Древнеславянская методика восстановления Рода"войны это делали шведы и испанцы, при Наполеоне "Учимся читать. Учебное пособие по чтению для 1 класса. В 4-х частях. Часть 1"французы, а теперь в Будейовицком крае "скачать программу для создания музыки на компьютере скачать"то же самое повторят "Лечебный массаж для детей первого года жизни"мадьяры, и это не будет носить характера грубого изнасилования.

Помона ест "скачать мантру зелёной тары"все, что дадут, ответила миссис Спотсворт.

Реджи "Еще успеем? 33 "причины" не ходить в храм"снова посмотрел, как двигалась кисть белого.

Add comment


Security code
Refresh