Home

 

Jakarta, BNP2TKI (12/12) - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Moh Jumhur Hidayat mengharapkan pemerintah Korea menempatkan lebih banyak lagi lulusan para peserta tes Employment Permit System Korean Language Test (EPS KLT) yang secara serantak dilaksanakan di 5(lima provinsi) mulai hari ini, Minggu (11/12).


Harapan Kepala BNP2TKI itu disampaikan langsung Kepada Ketua Delegasi Korea, Yi Wan Young pada kesempatan memantau jalannnya tes seleksi bahasa Korea di ruang Rektorat Universitas Pancasila (UP), Jakarta, Minggu (12/12).

Dalam kunjungan itu, Yi, yang juga anggota Parlemen yang sedang berkuasa, Partai Hannara datang bersama Wakil Human Resources Development Service of Korea (HRDS), Kim Nam Il serta pejabat lainnya dari Kedutaan Besar Korea di Jakarta.

Sementara itu, Kepala BNP2TKI didampingi oleh Deputi Penempatan BNP2TKI, Drs Ade Adam Noch, Direktur Penempatan Pemerintah, DR Haposan Saragih, Rektor UP, Dr Editut Hendratmo, dan Dekan Fakultas Psikologi, Dr Silverius Y Soeharso.


Menurut Jumhur, secara umum penempatan TKI ke Korea selama ini sudah cukup baik. Pemerintah senang karena Korea sudah memperpajangan kontrak kerja TKI dari 3 tahun menjadi 5 tahun.

Dengan membaiknya ekonomi Korea, Jumhur berharap jumlah pengiriman TKI ke depannya akan lebih banyak lagi.

Diungkapkannya, jumlah pengiriman TKI ke Korea pada 2009 sempat anjlok lantaran pada saat itu Korea sedang diterpa krisis global. Namun, pada 2010 seiring membaiknya ekonomi Korea, jumlah penempatann sudah mengalami peningkatan drastis yaitu hampir 12,000 TKI.

“Kami mengharapkan jika tes kali ini jumlah yang lulus 12.000 bisa diserap oleh pihak Korea,” pinta Jumhur.

Menjawab harapan Kepala BNP2TKI itu, Wakil HRDS Korea, Kim Nam Il mengatakan TKI asal Indonesia memang mendapatkan prioritas dari para users dan masyarakat Korea. Mereka selain rajin, disipilin dan cepat belajar juga terkenal ramah.

TKI asal Indonesia, kata Kim sudah masuk peringkat 1 terbesar di antar 14 negara pengirim tenaga kerja lainnya di Korean.

Hingga 2010 ini, selama EPS G to G ini kuota tenaga kasing di Korea sebesar 37.000 TKI . Untuk TKI, tahun ini saja sudah ada yang bekerja 3.800 orang di Korea.

Ujian EPS KLT tahun ini sudah 2 (dua) kali diadakan. Sebelumnya sudah ada 1.700 orang yang lulus seleksi untuk untuk kerja di bidang perikanan.

“Permintaan TKI bidang perikanan yang hanya diperuntukkan bagi TKI mencerminkan sambutan users dan masyarakat Korea yang positif terhadap TKI,” aku Kim.

Kim yakin untuk 2011 nanti animo para users untuk meminta tenaga kerja asal Indonesia akan kian meningkat.

Dia menambahkan, sebagai anggota negara OECD - Organisation for Economic Co-operation and Development atau Organisasi untuk Kerjasama dan Pengembangan Ekonomi, Korea mengharapkan kuota permintaan tenaga kerja asal Indonesia akan lebih meningkat.

Jumlah peserta untuk test EPS di Universitas Pancasila Jakarta diikuti oleh 6.941 peserta, dengan rincian 6.297 pria dan 644 wanita. Di Ikopin Bandung diikuti 4.734 peserta, terdiri dari 4.275 pria dan 459 wanita, di UNS Solo diikuti 9.006 peserta, dengan 8.227 pria dan 779 wanita, Unisma Malang 2.347 peserta, terdiri dari 2.000 pria dan 281 wanita, dan di Unram (Mataram) tes EPS ini diikuti 806 peserta, terdiri dari 775 pria dan 31 wanita. (Zul/Toha)

 

 

Швейк, отберите у них ружья, отведите на кухню и сторожите, пока не придет патруль.

Он увидел едва заметное напряжение, промелькнувшее по лицу Ларика, когда тот старался сдвинуть руки плотнее.

Доставьте меня в Москву,-угрюмо повторил Римо,-и я позабочусь о том, чтобы никто не покушался на ваши звезды.

Ты прекрасно понял, о чем я спрашиваю.

Чужих драконы не любят, так что тебя я не приглашаю.

Вот почему, как мне кажется, он вас ненавидит.

И матросы действовали теперь так нерешительно и несогласованно, что заранее были обречены на неудачу.

Неубитый дух эт-то что-то "скачать гом плеер для виндовс 7" да значит.

В полумраке они увидели, как всадник повернул коня "книга собрание книг скачать" и поскакал прочь "песня танцевальная скачать" из ущелья.

Я бы хотел, чтобы "Бон джови итс май лайф скачать" вы занялись этим делом.

Это возможно, согласился Роберт.

Видно было, что оба пловца изнемогают от усталости.

Comments  

 
0 #1 Arain Azza 2014-02-07 05:28
Apakah tki utk wanita di korea proses menunggunya cukup lama karna saya dpat informasi dr teman Tki wanita sangat jarang di butuhkan di korea...apa itu benar
Mohon jawabannya...
Trimakasih atas perhatianya kepada kami...
untuk informasi berita tersebut tidak bisa menanggapi dengan pasti, karena kesempatan untuk perempuan maupun laki laki itu semua sama.tergantung dari user koreanya.alumni bina insani juga banyak yg perempuan, dan kebnyakan juga sudah berangkat dan bekerja dikorea.. jadi jangan berkecil hati dulu mbak
Quote | Report to administrator
 

Add comment


Security code
Refresh