Home

16 Mei 2018 12:11 WIB

NOMOR : PENG.171/PEN-PPP/V/2018


Dengan ini diberitahukan kepada Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) Korea hal-hal sebagai berikut :

  • Berikut adalah data Kontrak Kerja (SLC) yang diterbitkan oleh pengguna di Korea yang disampaikan oleh pihak HRD Korea melalui BNP2TKI untuk diinformasikan kepada CPMI Korea Program G to G yang akan mengikuti Preliminary Education pada tanggal 22 Mei 2018 ( terlampir ).
  • Nama-nama CPMI sebanyak 502 orang yang tercantum di dalam lampiran pengumuman ini dipanggil untuk mengikuti Preliminary Education Tanggal 22 Mei 2018 (lihat pengumuman panggilan Preliminary Education).
  • Apabila CPMI Korea yang namanya tercantum di dalam data SLC tidak setuju dengan kontrak kerja yang diterbitkan oleh pihak HRD Korea, CPMI Korea bersangkutan agar menyampaikan pemberitahuan resmi melalui surat kepada BNP2TKI, dan tidak perlu mengikuti Preliminary Education  pada tanggal 22 Mei 2018 .
 

PENGUMUMAN
PEMBAGIAN JADWAL KEDATANGAN CPMI
UNTUK VERIFIKASI DOKUMEN PENDAFTARAN
UJIAN EPS-TOPIK CBT KHUSUS KE-1 DENGAN
SISTEM ONLINE DI BP3TKI SEMARANG DAN KITCC CIRACAS
TAHUN 2018
Nomor : Peng. 100 /PEN-PPP/IV/2018


Sehubungan dengan telah berakhirnya periode Pra Pendaftaran Online Ujian EPS-TOPIK CBT Khusus Ke-1 dengan Sistem Poin Tahun 2018 pada tanggal 04 April 2018, dengan ini kami  sampaikan DAFTAR PEMBAGIAN JADWAL KEDATANGAN VERIFIKASI DOKUMEN PENDAFTARAN UJIAN EPS-TOPIK CBT KHUSUS KE-1 DENGAN SISTEM ONLINE TAHUN 2018 bertempat di KITCC Ciracas Jakarta Timur dan BP3TKI Semarang sebagaimana terlampir.

Hal – hal lain yang perlu untuk diperhatikan, antara lain :

 

05 April 2018 17:57 WIB

PENGUMUMAN
RENCANA PRA PENDAFTARAN
PROGRAM G TO G KE KOREA COMPUTER BASED TEST
SEKTOR MANUFAKTUR DENGAN SISTEM POIN TAHUN 2018
No: PENG. 99 /PEN-PPP/IV/2018

Dalam rangka kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Korea Selatan, dan berdasarkan  MOU antara Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan Kementerian Perburuhan Republik Korea Selatan tentang Penempatan Tenaga Kerja Indonesia ke Korea berdasarkan EPS (Employment Permit System). Pada tahun 2018 akan dibuka pendaftaran untuk Sektor Manufaktur dengan sistem poin EPS yaitu pelamar akan dinilai bukan hanya terbatas pada kemampuan Bahasa Korea, tetapi termasuk juga pengalaman kerja atau kemampuan atau keterampilan pada bidang Manufaktur, untuk jadwal pra pendaftaran akan diumumkan kemudian.
Adapun ketentuan dan persyaratan pendaftar adalah sebagai berikut:

 

Read more...

 

Berdasarkan surat HRD Korea nomor EPST- 416 tanggal 22 Februari 2018, telah dibuka kesempatan Pendaftaran Ujian EPS-TOPIK CBT Sektor Perikanan Tahun 2018 dengan rekrutmen model Sistem Poin. Adapun bidang pekerjaan yang ditawarkan adalah sektor Perikanan, dengan bidang pekerjaan meliputi:

  1. Budidaya Perikanan (Sea Farming)
  2. Penangkapan Ikan (In and Off – Shore Fishery)
 

Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia cq. Ditjen Binalattas bekerjasama dengan International Manpower Development Organization Japan (IM Japan) membuka kesempatan bagi pemuda-pemudi Indonesia untuk mengikuti program pemagangan ke Jepang di jenis kerja ASISTEN PERAWAT LANSIA/ASSISTANT CAREGIVER.